Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 085729710988,081 802 257 111 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB

Tonton Kami

Berkenalan Dengan Singkong Gajah, Singkong Super Jumbo : Warung Bibit

manfaat singkong gajah, panen singkong gajah, pemeliharaan singkong gajah, pohon ketela gajah, ketela super jumbo
Bibit Tanaman Singkong Gajah Unggul

Budidaya singkong gajah cukup menggiurkan, dengan hasil panen yang cukup fantastis singkong gajah ini semakin di minati oleh petani untuk di kebunkan dalam partai besar. Memanglah dalam proses penanaman hingga panen perlakuan perawatan sangat berbeda dengan tanaman singkong biasa. Karena singkong gajah merupakan singkong yang berteknologi dalam arti tanaman ini perlu campur tangan manusia dengan kasih sayang atau memerlukan peliharaan yang cukup serius. Walaupun di bilang tanaman ini mempunyai adaptasi yang tinggi namun kemampuannya bertahan hidup dalam menghadapi rumput liar kurang jika dibandingkan dengan tanaman sejenisnya.

Tanaman Singkong gajah atau Ketela gajah ini mampu tumbuh dengan baik di dataran rendah dan dataran tinggi. Namun tanaman singkon gajah ini tidak bagus jika di tanam di daerah rawa atau selalu tergenang air karena bisa membuat batang dan akarnya membusuk dan kemudian mati. Selain hasil panen di gunakan sebagai bahan pangan untuk keluarga ( Bagi petani tradisional ), singkong gajah ini digunakan sebagai bahan baku biotenal.

manfaat singkong gajah, panen singkong gajah, pemeliharaan singkong gajah, pohon ketela gajah, ketela super jumbo, inspirasi bertanam singkong gajah
Bibit singkong gajah dari Okulasi
Varietas singkong gajah ini telah banyak di kembangkan di Indonesia, karena keuntungan yang di dapat dari budidaya singkong ini cukup besar dibandingkan singkong biasa, bahkan dapat mencapai 4 kali lipat atau lebih. Dipilihnya varietas singkong gajah ini karena produktifitas yang tinggi yaitu dengan berat umbi bisa mencapai 15-20 kg. Woooow ... cukup mengejutkan ...!!

Saking fantastisnya, untuk luas lahan 1 hektar yang di tanami singkong gajah ini dapat menghasilkan 80 - 100 ton. Nah tentunya bisa di kalkulasikan, misalkan harga jual singkong gajah ini Rp. 1.500 / kg maka bisa mendapatkan Rp 120 juta sekali panen. Sedangkan biaya pengeluaran untuk perawatan seperti tenaga kerja dan pembelian pupuk sekitar Rp. 50 juta. Jadi akan menghasilkan pemasukan bersih sekitar Rp. 70 juta. Waduuuh.... siapa coba yang gak tergiur dengan budidaya singkong gajah ini 😍😍😍, apalagi kalau udah punya lahan banyak.. pasti jadi bahan pertimbangan untuk beralih ke budidaya singkong gajah ini 😊😊.

manfaat singkong gajah, panen singkong gajah, pemeliharaan singkong gajah, pohon ketela gajah, ketela super jumbo, inspirasi bertanam singkong gajah
Daun Singkong Gajah


manfaat singkong gajah, panen singkong gajah, pemeliharaan singkong gajah, pohon ketela gajah, ketela super jumbo, inspirasi bertanam singkong gajah
Bagi Anda yang ingin membudidayakan Singkong gajah / Ketela gajah bisa mendapatkan bibitnya hanya di tempat kami atau bisa juga kunjungi lapak kami yang beralamat di :

WARUNG BIBIT/ BANG USMAN
Jln. Kutoarjo- Bruno KM 07 
Desa Bedono Karangduwur, Dusun Bulusari RT 02/ 02 Kec Kemiri
Kab Purworejo - Jawa Tengah
Telp/ WA = 0857 2971 0988


0 komentar:

Posting Komentar

Salam Go Green

Mitra Berkebun Anda

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Silahkan pesan via WA

Jadilah Sahabat Warung Bibit

Isilah Form dibawah ini

Powered by Kirim.Email