Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB
Home » » MANGGA ARUMANIS

MANGGA ARUMANIS

Mangga Arumanis


Mangga Arumanis adalah varietas mangga yang berasal dari Indonesia, buah ini memiliki ciri khas yang manis, beraroma harum, dan memiliki tekstur yang lembut. 
Mangga Arumanis biasanya memiliki kulit yang berwarna hijau kekuningan saat matang dan daging buah yang kuning cerah.

Mangga Arumanis secara botani diklasifikasikan sebagai Mangifera indica. Variasi mangga Indonesia yang populer, mangga Arumanis juga dikenal sebagai Harum Manis atau 'Harumanis.' Dalam bahasa Indonesia, kata 'harum' berarti “harum”, dan 'manis' berarti “manis”. Mangga dikatakan sesuai dengan namanya, menjadikannya buah yang sangat didambakan untuk keperluan kuliner selama ketersediaan musiman yang singkat. Mangga ini sangat populer di Malaysia dan dijual sebagai varietas premium. Dalam satu dekade terakhir, mangga Arumanis dan mangga Indonesia lainnya mengalami peningkatan popularitas, dan menjadi komoditas ekspor utama ke Tiongkok dan Hong Kong. Namun, ketersediaan musiman yang terbatas dan umur simpan yang relatif singkat telah membatasi kemampuan mereka untuk berkembang, sehingga melokalisasi mereka terutama di Asia Tengah dan Tenggara.

Nilai gizi

   Mangga Arumanis kaya akan vitamin A, C, dan B6, serat, pektin, dan folat. Nutrisi ini mendukung kesehatan mata dan kekebalan tubuh, bertindak sebagai antioksidan untuk kulit dan kekebalan tubuh, membantu fungsi otak dan pencernaan, mengatur kolesterol, dan sangat penting untuk perkembangan janin dalam kehamilan. Mangga Arumanis merupakan sumber potasium dan magnesium, nutrisi penting yang mendukung fungsi otot dan saraf, membantu menjaga kesehatan tekanan darah dan kesehatan jantung, membantu mengendalikan kadar glukosa darah, berkontribusi pada produksi energi, dan meningkatkan kesehatan tulang. Enzim yang terdapat pada mangga Arumanis juga dapat membantu meringankan masalah pencernaan seperti sembelit dan gangguan pencernaan.

Aplikasi


    Mangga Arumanis paling sering dinikmati mentah dan dipotong-potong. Saat masih muda dan masih hijau, mereka menyempurnakan resep gurih, sementara versi matang melengk
Mapi makanan yang lebih manis. Mangga serbaguna ini dapat digunakan untuk menyiapkan berbagai macam hidangan, termasuk chutney, selai, salsa, kue, kue kering, dan saus. Mereka juga bisa diubah menjadi jus mangga atau disajikan sebagai hidangan penutup bersama ketan. Di luar negara asalnya Indonesia, buah ini banyak dimakan di negara-negara Asia Tenggara seperti Singapura dan Malaysia. Cocok dipadukan dengan kelapa, jeruk, ca
bai, alpukat, jus asam, mint, kemangi, nangka, dan ikan. Mangga Arumanis yang sudah matang dapat disimpan di lemari es hingga lima hari.

Geografi/Sejarah


   Mangga Arumanis merupakan tanaman asli Indonesia, terutama tumbuh subur di provinsi Jawa Timur dan Barat. Mereka juga dibudidayakan di beberapa negara tetangga di Asia Tenggara, termasuk Malaysia. Mangga ini tumbuh subur di lingkungan tropis yang lembab dengan sinar matahari yang melimpah dan kelembapan yang konsisten. Buah-buahan tersebut ditanam secara komersial dan merupakan salah satu varietas mangga utama Indonesia yang diekspor secara global. Berkat pertumbuhan pariwisata dan perdagangan, mangga Arumanis semakin populer di negara-negara Asia Tenggara seperti Singapura, Jepang, Tiongkok, dan Hong Kong. Departemen pertanian Indonesia dan pemerintah terus bekerja sama untuk meningkatkan ekspor mangga dari Indonesia, yang diharapkan akan semakin meningkatkan popularitas mangga Arumanis. Anda kemungkinan besar akan menemukan mangga Arumanis di pasar lokal dan toko kelontong di negara-negara Asia Tenggara selama musim mangga.

Untuk mendapatkan bibit Mangga Arumanis yang unggul dan mudah ditanam bisa hubungi kami di whatsaap 0822-1683-3431 / 0857-2971-0988

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung