Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Mangga Emperor - Warung Bibit


Mangga Emperor ?? Memanglah sudah mulai cukup dikenali oleh masyarakat Indonesia. Mangga ini berasal dari negara Taiwan, dan dibudidayakan di Thailand kemudian mulai menyebar ke Indonesia dan dikembangkan. Ciri yang menonjol dari mangga emperor ini adalah warna buah yang merah menyala, daging buah yang tebal serta biji buahnya yang kecil dan tipis. Rasanya pun manis dengan daging lunak dan lembut.

Bertanam mangga emperor ini ternyata begitu mengasyikkan. Disamping buahnya yang berukuran jumbo, ternyata jenis tanaman mangga ini juga sangat bagus jika ditanam di dalam pot. Tanaman mangga emperor ini juga tidak memerlukan perlakuan khusus dan biaya yang mahal. Asalkan anda telaten merawat tanaman mangga ini, pasti akan menghasilkan buah yang lebat dan berkualitas. Tapi, tentunya anda juga harus cermat dan teliti dalam memilih bibit mangga emperor ini. Dan Pilihlah bibit yang berasal dari perbanyakan vegetative... misalnya cangkok, okulasi ataupun sambung pucuk.

Teknik Menanam Mangga Emperor

Lubang tanam dipersiapkan 1-2 bulan sebelum digunakan untuk ditanam, dengan ukuran 1x1x1 m dengan jarak tanam 6 x 8 meter untuk dilahan. Bagi anda pecinta tabulampot  atau yang hidup diperkotaan dan mempunyai lahan yang sempit tak ada salahnya jika menanam mangga emperor ini di dalam pot ( tabulampot ).
Jarak waktu 2 minggu sebelum penanaman, jangan lupa tanah galian dimasukkan kembali ke dalam lubang tanam dengan campuran pupuk kandang dengan perbandingan1 : 1 : 1. Waktu penanaman yang baik adalah diawal musim penghujan. Jika dilakukan pada musim kemarau hendaknya harus menambahkan banyak air. Sebelum bibit ditanam hendaknya polybag dilepas terlebih dahulu sementara kedalaman tanam antara 15 - 20 cm diatas leher akar dan tanah disekitar tanaman juga ditekan ke arah tanaman agar tidak roboh.

Demikian lah seputar tentang mangga emperor dan cara penanamannya. Sangatlah mudah dan gampang bukan....
Silahkan bisa di coba,

Warung Bibit / USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Kec. Kemiri Kab. Purworejo Prop. Jawa Tengah
Telp / WA : 085729710988 / 085228366998



2 komentar:

  1. numpang tanya minggu kemarin sya beli bibit mangga disini apakah mangga emperor itu sama dengan mangga yuwen?,mahon dibalas,matur nuwun

    BalasHapus
  2. mangga yuwen itu beda sama emperor pak ...

    BalasHapus

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Jadilah Sahabat Warung Bibit

Isilah Form dibawah ini

Powered by Kirim.Email

Ada yang bisa kami bantu ?

Ada yang bisa kami bantu ?
Klik saja logo di atas

Invite Kami

Invite Kami