Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Home » , , , , , , , » Dibalik Rasa Buah Ceri Cina / Ceri Acerola Yang Masam Sedikit Manis : Warung Bibit

Dibalik Rasa Buah Ceri Cina / Ceri Acerola Yang Masam Sedikit Manis : Warung Bibit


Buah ceri acerola merupakan salah satu buah yang memiliki konsentrasi vitamin C terkaya, yaitu 100 x lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk dan lemon. Dan juga 20 x lebih tinggi dibandingkan dengan jambu biji dan 10x lebih tinggi dibandingkan dari buah beri. Buah ceri acerola ini berasal dari pedalaman hutan Amazone di Amerika serikat. Meskipun demikian, buah ini juga banyak dijumpai di berbagai tempat penjuru dunia dan juga sering di sebut dengan "Antillen Cherry ".

Pohon ceri acerola mempunyai tinggi sekitar 2 meteran, namun terkadang bisa lebih dari itu. Dahan-dahannya kecil serta pendek. bagi para pecinta tanaman, buah ini sering juga dijadikan sebagai bonsai.
Ukuran buah ceri acerola hampir sama dengan buah kelengkeng. Hanya saja warna kulit buahnya ketika muda berwarna hijau, ketika mulai masak berwarna merah terang serta ketika sudah masak dan siap dipetik berwarna merah kehitaman.

Buah Ceri Acerola Saat Masih Muda


Antara Buah Ceri Acerola Yang Masih Muda Dan Telah Matang

Dibalik rasa buah ceri acerola yang masam sedikit manis ini, ternyata kandungan vitamin C yang tinggi di dalam buahnya sangat bermanfaat untuk kesehatan manusia. Jadi tak hanya sebagai pelengkap hiasan kue dan jus ceri saja.. buah ini juga bisa mengobati beberapa penyakit, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Mengurangi Pembengkakan
Ceri Cina/ Ceri Acerola merupakan sumber anthocyanin. Kandungan  ini dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada penyakit kronis seperti gout dan arthritis. Jika Anda menderita sakit arthritis, cobalah untuk mengonsumsi ceri ini.
  • Membantu mencegah kram otot
Walaupun buah pisang memiliki lebih banyak kalium per porsi dari ceri matang, namun tidak semua orang menyukai pisang. Bagi anda yang tidak suka buah pisang dapat dengan mudah mendapatkan kalium dari ceri ini. Kalium berfungsi membantu meringankan dan mencegah kram otot. Rutinlah mengkonsumsi buah ceri sebelum dan sesudah olahraga. Bagi para wanita, ceri ini juga dapat membantu meringankan nyeri haid.
  • Meningkatkan fungsi otak
Jika Anda merasa agak pelupa, ceri Acerola dapat membantu untuk menangkal hilangnya memori, tidak peduli berapa usia Anda sekalipun. Ceri dikenal sebagai makanan otak karena mereka tinggi antioksidan kuat yang disebut anthocyanin. Kandungan ini sangat besar manfaatnya untuk otak. Jadi mulailah rutin mengonsumsi buah ini untuk meningkatkan kekuatan otak Anda.
  • Baik untuk menjaga kesehatan jantung
Ceri acerola juga merupakan makanan yang baik untuk jantung. Mengonsumsi ceri dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Tidak ada salahnya, sedini mungkin Anda berusaha menjaga kesehatan jantung dengan rutin mengonsumsi buah berwarna merah ini.
  • Menjaga & Meningkatkan System Imunitas Badan
Kandungan tinggi vitamin C yg dimiliki oleh buah ini dapat menjaga dan meningkatkan system imunitas badan. Bahkan system imunitas badan dapat makin terjaga & meningkat bersama adanya kombinasi antara vitamin C & kandungan yang lain yg dipunyai oleh buah acerola sendiri, seperti vitamin A & B kompleks.Sehingga sistem kekebalan tubuh kita akan semakin baik dan mampu memerangi berbagai penyakit, terutama penyakit yang disebabkan oleh virus atau bakteri seperti flu.
  • Menjaga Kesehatan Mata
Buah acerola bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Selain vitamin kaya vitamin C, juga memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi yang baik untuk kesehatan mata.


Hmmm,,, ternyata banyak juga yang manfaat dari ceri acerola ini. Tak hanya sebagai hiasan kue, manfaatnya cukup besar untuk kesehatan manusia. 
Berkebun ceri acerola sendiri cukup menyenangkan lho. Selain kita bisa memetik buahnya sendiri, ceri acerola ini termasuk jenis tanaman yang mudah dirawat karena tidak memerlukan perawatan ekstra. Disamping itu juga tanaman ini termasuk tanaman yang cukup tahan terhadap serangan hama penyakit.

Mari, berkebun ceri acerola di pekarangan rumah kita ... !! dan dapatkan bibit unggulnya hanya di sini ...
tersedia juga jenis tanaman ceri lainnya, seperti ceri beach, ceri guava, ceri huawei / ceri vietnam. 


Alamat Kami :
Bang USMAN / WARUNG BIBIT
Jln. SMP N 32 Purworejo, Dusun Bulusari RT 02/ 02
Desa Bedono Karangduwur, Kec. Kemiri, Kab. Purworejo
Jawa Tengah
Telp / WA : 0857 2971 0988

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Jadilah Sahabat Warung Bibit

Isilah Form dibawah ini

Powered by Kirim.Email

Ada yang bisa kami bantu ?

Ada yang bisa kami bantu ?
Klik saja logo di atas

Invite Kami

Invite Kami