Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Kami Buka jam 08.00 WIB- 16.00 WIB Silahkan ke tempat kami di Bulusari Karangduwur, Kemiri, Purworejo, Jateng

Salam Go Green

Temulawak, Rempah - Rempah Asli Indonesia : Warung Bibit



Begitu banyak jenis rempah-rempah yang ada di sekitar kita. Salah satunya yaitu Temulawak. Tanaman ini banyak sekali manfaatnya, salah satunya untuk pengobatan tradisional seperti obat herbal. Misalnya saja untuk obat suplement nafsu makan pada balita menggunakan campuran temulawak dalam obat ini.  Oleh karena itu, temulawak ini begitu mempunyai manfaat penting untuk kesehatan. Tanaman temulawak ini berasal dari negara kita, khususnya Pulau Jawa dan kemudian menyebar ke beberapa tempat di kawasan wilayah biogeografi Malaysia.

Saat ini sebagian besar budidaya temulawak berada di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Tanaman temulawak ini selain di Asia Tenggara dapat juga ditemui di China, Indochina, Bardabos, India, Jepang, Korea, Amerika Serikat dan Beberapa negara Eropa. Temulawak dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah sampai ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut dan berhabitat di hutan tropis. Rimpang temu lawak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik pada tanah yang gembur. Jadi untuk anda yang ingin berkebun temulawak, gunakan media tanam yang gembur ya ...☺☺☺

Rimpang temulawak mempunyai aroma yang sangat tajam dan juga warna yang khas, mempunyai bau yang tajam dan daging buahnya berwarna kekuning-kuningan. Selain itu, ciri yang menonjol adalah memiliki daun yang lebar dan pada setiap helainya dihubungkan dengan pelepah dan tangkai daun yang agak panjang. Tanaman ini mempunyai bunga berbentuk bergerombol dan berwarna kuning tua. Tinggi tanaman ini dapat mencapai lebih dari 2,5 meter. Daunnya berwarna hijau atau cokelat keunguan. Di atas tulang daun terdapat garis abstrak berwarna kecoklatan. Umumnya pada setiap batang mempunyai daun 2-9 helai, panjang daun 31-84 cm, lebar daun 10-18 cm, dan panjang tangkai daun termasuk helainya sekitar 43-80 cm. Bunga temulawak berbentuk bundar memanjang berwarna putih dengan ujung berwarna merah dadu atau merah, panjang sekitar 1,25-2 cm.

Tanaman Temulawak
Ingin bertanam temulawak dan masih bingung untuk mendapatkan bibit unggulnya ??
Kami siap sedia membantu anda dalam pengadaan bibitnya, Kualitas unggul dan harga bersahabat.
Segera dapatkan bibitnya hanya di sini ya ...☺☺

Hubungi kami / datang langsung ke tempat kami :

Bang USMAN / WARUNG BIBIT
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02/ 02
Kec. Kemiri, Kab. Purworejo - Jawa Tengah
Telp / WA : 0857 2971 0988
BBM : 53E2E097

0 komentar:

Posting Komentar

Mitra Berkebun Anda

Stop Global Warming !

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Invite Kami

Invite Kami