Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB

Jeruk Mangse Yang Cukup Di Kenal : Warung Bibit


Banyak juga varian buah jeruk yang terdapat di sekitar kita. Ada jeruk manis yang baik untuk di konsumsi maupun jeruk asam yang digunakan sebagai wedangan. Jeruk manis diantaranya adalah sebagai berikut
Contohnya saja jenis jeruk santang madu, mandarin, chokun, keprok, siam, siam, dekopon. Dan salah satu yang cukup di kenali adalah jenis jeruk mangse. Jeruk mangse ini sangat mudah beradaptasi di berbagai lingkungan, sehingga cukup mudah di temukan di seluruh nusantara. Jeruk manis ini juga termasuk dalam jenis jeruk keprok dengan rasa buah yang manis.

Tanaman jeruk mangse dapat tumbuh dengan baik di dataran rendah, Anda bisa menanamnya di pot maupun lahan terbuka ( tapi kebanyakan jeruk ini di tanam di lahan terbuka, karena termasuk jenis jeruk industri )  Buah yang biasa di konsumsi secara langsung ini dapat mulai belajar berbuah pada umur 2 tahun setelah tanam dari asal bibit okulasi. Uniknya lagi, tidak mengenal musim saat berbuah atau berbuah sepanjang tahun. Makanya tak heran banyak orang membudidayakan tanaman jeruk mangse ini, dikarenakan sifatnya yang genjah.

Tanaman jeruk mangse dapat tumbuh dengan bentangan sangat tinggi, bahkan bisa mencapai ketinggian sampai 4 meter dari permukaan tanah. Dan pada tiap-tiap bentangan itu terdapat ranting kecil, nantinya akan mengeluarkan calon-calon buah yang bisa di panen. Meskipun ukuran buahnya lebih kecil di bandingkan dengan jenis jeruk lainnya namun harga jeruk mangse di pasaran cukup stabil.

Jika anda ingin bertanam jeruk mangse, sangatlah mudah. Cara penanamannya pun sama dengan tanaman jeruk lainnya. Pemeliharaan tanaman jeruk meliputi penyiraman, pemupukan, pemangkasan dan penyiangan. Untuk penyiraman bisa di lakukan secara rutin yaitu 2 kali sehari / media tanam jangan sampai kering. Pemupukan dilakukan secara berkala yaitu 3 bulan sekali, bisa menggunakan pupuk NPK dengan cara di tabur dan di benam di sekeliling kanopi tanaman. Pemangkasan juga sangat penting di lakukan, agar tanaman tidak tumbuh menjulang tinggi. Serta pemangkasan dapat merangsang tunas-tunas baru yang nantinya akan menghasilkan bunga-bunga jeruk. Lakukan pemangkasan secara rutin dan berkala.

Bagi Anda yang ingin bertanam jeruk mangse untuk di kebunkan, atau untuk koleksi tanaman buah ... Anda bisa mendapatkan bibit jeruk mangse hanya di tempat kami. Berkualitas unggul dan asal bibit dari okulasi. Tersedia juga aneka bibit jeruk lainnya dengan kualitas unggul.

Alamat kami :
Bang USMAN / Warung Bibit
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa Bedono Karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02 Kec. Kemiri, Kab. Purworejo
Jawa Tengah
Telp / WA = 0857 29071 0988

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terkini

BIBIT AKAR WANGI YANG MEMILIKI BERAGAM MANFAAT

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung