Mari Sayangi Planet Bumi Kita dengan Gerakan Tanam Pepohonan

Silahkan informasi Lebih lanjut hubungi 0857-2971-0988,0852-2836-6998 Kantor buka jam 08.00-16.00 WIB

Pohon Cendana Penghasil Minyak Berbau Wangi : Warung Bibit


Cendana di kenal sebagai penghasil kayu cendana dan minyak yang berbau wangi atau sering disebut dengan minyak cendana. Kayu cendana merupakan salah satu komoditas yang sangatlah menjanjikan bahkan memiliki harga yang sangat tinggi di pasaran. Tekstur kayu nya yang sangat kuat dan kokoh, kayu ini menjadikan pilihan alternatif dari kayu unggul yaitu kayu jati sebagai pembuatan furniture.

Tanaman cendana banyak tumbuh di Indonesia seperti di daerah Sumba, NTT. Konon dari daerah itu lah pohon cendana berasal. Maka tak heran, jika pulau Sumba ini mendapat julukan Sandalwood Island. Bahkan Nama tersebut di bawa secara turun temurun sejak zaman penjajahan sampai sekarang. Dari jaman dahulu, cendana memang mempunyai daya tarik bagi bangsa eropa. karena hal itulah, jenis pohon cendana ini akhirnya di tetapkan sebagai flora identitas provinsi Nusa Tenggara Timur.

Namun saat ini kayu cendana wangi sudah mulai langka di temukan, sehingga harganya pun semakin mahal. pohon cendana juga kerap sekali dimanfaatkan juga sebagai bumbu makanan dan minuman, aromaterapi, dan obat tradisional. Cendana memiliki sifat antiplogistik (anti-inflamasi), antiseptik, antispasmodik, karminatif, astringen, diuretik, emolien, ekspektoran, relaksan dan tonik.

Tanaman cendana tumbuh dengan baik pada ketinggian 1500 m di atas permukaan air laut. Sedangkan dapat menghasilkan kayu terbaik / maksimal pada ketinggian antara 600 - 900 m. Tanaman ini memerlukan banyak sinar matahari sehingga banyak kita jumpai pada hutan-hutan luruh yang terbuka pada daerah pinggiran hutan. Pemanasan yang lama dengan intensitas cahaya matahari yang tinggi menyebabkan banyak kayu- kayu gubal yang mengelupas, terutama pada pohon-pohon yang sudah tua. Sedangkan suhu yang tinggi juga dapat membunuh semai-semai yang baru berkecambah. Akibat mengelupasnya kayu-kayu gubal pada pohon-pohon cendana yang sudah tua, sehingga bagian kayu yang terbuka akan kelihatan. 

tanaman cendana

Inilah peluang yang bagus untuk anda budidaya tanaman cendana. Ber-investasi cendana juga cukup menjanjikan keuntungan. Masih bingung untuk mendapatkan bibit unggulnya ??
silahkan datang saja langsung ke alamat kami :

Warung Bibit / Bang USMAN
Jln. Kutoarjo-Bruno Km 07 Desa bedono karangduwur
Dusun Bulusari RT 02 / 02 Kec Kemiri
Kab. Purworejo - Jawa Tengah
Telp / WA = 0857 2971 0988






0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terkini

BIBIT AKAR WANGI YANG MEMILIKI BERAGAM MANFAAT

Mitra Berkebun Anda

Peta Lokasi Kami

Anda Bertanya, Kami Menjawab

Sedia Bibit Pisang Kultur Jaringan

Sedia Bibit Pisang  Kultur Jaringan
Bibit Pisang Kultur Jaringan asli hasil laboratarium. Untuk varian Rajabulu, Cavendish, Kepok, Emas Kirana, Ambon Kuning, Barangan, Tanduk dsb.

Bibit Durian Berkaki Ganda

Bibit Durian Berkaki Ganda
Bibit Durian Unggul berkaki Ganda Seperti Musangking, Bawor, Duri Hitam,dsb

Bibit Mangga Mahatir Unggul

Bibit Mangga Mahatir Unggul
Mangga ini dapat tumbuh mudah di daerah tropis Indonesia pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 2kg.

Temukan Lapak Kami

Temukan Toko Kami di

Silahkan pesan via WA

Mari Bergabung